Bakso khas Palembang - Tekwan

Tekwan adalah penganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas.

Biasanya pelengkap tekwan adalah sohun, irisan bengkoang dan jamur, serta ditaburi irisan daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Tekwan berasal dari kata "Berkotek Samo Kawan", yang dalam bahasa Palembang artinya duduk mengobrol bersama teman atau dari bahasa Min Selatan tê-kuàn (茶罐) yang berarti teko teh. (wikipedia)

Kami menyajikan Tekwan khas Palembang dengan rasa khas Palembang asli. Isi 10 Butir, disajikan Hangat sangat cocok untuk sarapan atau untuk menghangatkan tubuh.

Cara Menghangatkan Tekwan

Apabila anda memutuskan untuk tidak langsung memakan Tekwan anda harap perhatikan cara menghangatkan Tekwan.

Pisahkan Daun Bawang, Seledri, Sohun. Yang cukup dihangatkan adalah Jamur, Bengkoang, Kuah Tekwan dan Isian Tekwan.

Panaskan Kuah Tekwan dengan api Sedang, Jangan Api Besar.

Cara Menyimpan Tekwan

Untuk menyimpan tekwan, harap dipisahkan Kuah Tekwan dan Isian Tekwan. Simpan Kuah dan Isian secara terpisah. DI dalam Freezer, Tekwan dapat tahan maksimal 1 bulan.Di dalam Chiller, Tekwan dapat bertahan 2 Hari

Apa saja yang bisa ditambahkan?

Bila anda ingin menikmati tekwan palembang ini, anda bisa menambahkan cuka putih atau menggunakan cuka kami (pedas atau manis) untuk memberi rasa asam ke dalam tekwan.

Apabila anda juga mempunyai pempek rebus, anda bisa menggunakan kuah tekwan untuk menghangatkan pempek anda. Rasa kuah tekwan akan memberikan rasa yang lebih khas ke dalam pempek anda.

Menambah Wawasan Dengan Artikel kami

Baca Blog
KAMI SIAP MELAYANI ANDA
© 2021 Pempek Palembang 21 by Grow&Bless